Kamis, 15 Nov 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Kesehatan

RS Al Huda Juara Manajemen Bangsal Keperawatan

Selasa, 10 Jul 2018 09:15 | editor : Bayu Saksono

MEMBANGGAKAN: Kepala Ruang Bersalin RS Al Huda Denik Suci Murniasari (kanan) meraih juara 1 pelatihan Manajemen Bangsal Keperawatan Juli 2018.

MEMBANGGAKAN: Kepala Ruang Bersalin RS Al Huda Denik Suci Murniasari (kanan) meraih juara 1 pelatihan Manajemen Bangsal Keperawatan Juli 2018. (RSAH FOR RABA)

GENTENG - Satu lagi karyawan RS Al Huda (RSAH) menorehkan prestasi yang mem­banggakan. Kepala Ruang Bersalin RS al Huda Denik Suci Murniasari, berhasil menyabet penghargaan terbaik dalam pela­tihan manajemen bangsal keperawatan yang diselenggarakan PERSI Jatim dan Instalasi Diklat RSUD Sidoarjo pada tanggal 3 sampai 5 Juli 2018 .

”Saya sangat gembira dan terharu. Support seluruh keluarga besar RSAH sangat ber­pengaruh terhadap keberhasilan ini, terima kasih untuk semua dukungannya. Semoga pengalaman ini bisa memacu teman-teman yang lain untuk memberikan layanan terbaik, berinovasi, dan berkreasi dalam mempertajam wawasan pengetahuan maupun wawasan klinik,” tutur Denik.

Sementara itu, Manajer Keperawatan RSAH Ida Nurdiyanti mengatakan, keber­hasilan ini hanyalah satu dari berbagai penghargaan yang diterima oleh karyawan RSAH tahun 2018. RSAH telah mengi­kut­sertakan karyawannya dalam beberapa pelatihan eksternal yang diselenggarakan oleh instansi diklat yang diakui. ”Hal ini bertujuan meningkatkan kualitas dan pro­fesionalitas SDM, sehingga kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit semakin baik dalam melayani pasien,” ujar Ida.

Dia menambahkan, dalam pelatihan tersebut, RSAH juga mengirimkan tiga orang karyawan yaitu Siti Arofah, Dwi Anggraeni, dan Aning Suyanti. ”Alham­dulillah, semua memperoleh hasil yang memuaskan, dan mendapat peringkat te­ratas juga,” ujarnya.

Menurut Ida, jajaran manajemen RS Al Huda mengucapkan terima kasih atas semangatnya dalam menjalankan tugas un­tuk meng-update ilmu dan pengetahuan baru. Pelayanan keperawatan, kata dia, menjadi bagian terdepan dari pelayanan kesehatan yang menentukan kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit. Salah satu komponen penting yang terkait dengan pelayanan kepada pasien adalah manajemen bangsal keperawatan.

Kinerja menajemen bangsal, kata Ida, tidak lepas dari peran dari seorang kepala bangsal dan tim keperawatannya. ”Kepala bangsal merupakan jabatan penting di RS yang terkait dengan pelayanan yang berfokus kepada pasien untuk mendapatkan pelayanan yang berkualitas, efektif, dan efisien,” jelasnya.

Direktur RS Al Huda dr Indiati MMRS me­ngatakan, upaya rutin peningkatan kualitas dan profesionalitas SDM dalam budaya kerja yang mengedepankan mutu dan keselamatan pasien akan selalu diprioritaskan. ”Karena bagaimana pun juga, SDM merupakan asset terbesar sebuah Rumah sakit yang berperan sangat krusial dalam menentukan mutu pelayanan di dalamnya.” pungkasnya.

(bw/jpr/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia