Kamis, 13 Dec 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Lifestyle

SMPN 1 Banyuwangi Sumbang Posko Banjir

06 Juli 2018, 09: 00: 59 WIB | editor : Bayu Saksono

PEDULI SOSIAL: Puluhan siswa dan guru SMPN 1 Banyuwangi menyerahkan bantuan kepada Posko Bencana Banjir di Balai Desa Alasmalang, Rabu pagi (4/7).

PEDULI SOSIAL: Puluhan siswa dan guru SMPN 1 Banyuwangi menyerahkan bantuan kepada Posko Bencana Banjir di Balai Desa Alasmalang, Rabu pagi (4/7). (SMPN 1 BWI FOR RABA)

BANYUWANGI - Sebanyak 30 siswa dan sepuluh guru SMPN 1 Banyuwangi melakukan bakti sosial di daerah terdampak bencana banjir bandang di Desa Alas Malang, Kecamatan Singojuruh, Rabu pagi (4/7). Mereka menyerahkan bantuan ke Pos Komando (Posko) BPBD di Balai Desa Alasmalang.

Tak hanya itu, puluhan siswa dan guru itu juga ikut kerja bakti. Mereka terjun langsung membantu meratakan tanah di samping jembatan di Dusun Bangunrejo, Desa Alasmalang.

Ketua Panitia Bakti Sosial SMPN 1 Banyuwangi Joni Pramudana mengatakan, peserta kegiatan sosial peduli korban banjir itu diikuti 30 siswa dari Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Pramuka. Sebanyak sepuluh guru juga ikut mendampingi. ”Kami berangkat dari sekolah menuju lokasi terdampak banjir di Alasmalang pada pukul 08.30,” tuturnya kepada koran ini, kemarin.

Rombongan SMPN 1 Banyuwangi mengunjungi Posko BPBD yang ada di Balai Desa Alasmalang lebih dahulu. Di posko tersebut, mereka menyerahkan bantuan berupa sejumlah dana, mi instan, air mineral, alas tikar, dan pakaian layak pakai. ”Usai menyerahkan bantuan, kami ikut kerja bakti di dekat jembatan Dusun Bangunrejo yang terkena dampak banjir,” kata Joni.

Menurut Joni, pihak sekolah berharap, kegiatan sosial tersebut bisa memupuk rasa empati siswa kepada sesama manusia yang membutuhkan bantuan. ”Harapannya bisa menanamkan karakter peduli sosial kepada siswa,” ungkapnya.

(bw/jpr/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia