Selasa, 20 Nov 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Sports

Perancang Opening PON Siapkan Porkab

Rabu, 27 Jun 2018 18:30 | editor : Bayu Saksono

TINJAU VENUE: Anggota tim persiapan pembukaan Porkab dan pengurus KONI Banyuwangi meninjau Stadion Diponegoro kemarin (26/6).

TINJAU VENUE: Anggota tim persiapan pembukaan Porkab dan pengurus KONI Banyuwangi meninjau Stadion Diponegoro kemarin (26/6). (FREDY RIZKI/RABA)

BANYUWANGI – Pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Banyuwangi yang per­tama sepertinya digarap cukup se­rius. Kemarin (26/6), mantan perancang Opening PON Jatim dan PON Palembang datang ke Banyuwangi untuk melihat venue pembukaan Porkab.

Tim perancang yang terdiri dari tiga orang ini langsung meninjau Stadion Diponegoro yang renca­nanya akan menjadi tempat pem­bukaan Porkab. Sis Sugiono, salah seorang anggota tim mengatakan, Porkab akan dikonsep sedikit ber­beda. Dia berencana memak­simalkan atlet-atlet pelajar untuk mengisi opening.

Apalagi menurutnya, pelajar adalah embrio atlet yang meno­pang prestasi olahraga di Banyu­wangi. ”Karena ini porkab pertama, ada beberapa hal yang akan kita perhatikan. Mulai logo, mars, konsep tata gelar yang berisi bu­daya. Jadi sesuai dengan harapan KONI, kita akan buat semenarik mungkin agar bisa bersaing di tingkat regional,” terangnya.

Sayangnya, Sis menilai untuk venue pembuka yaitu Stadion Di­ponegoro menurutnya tidak memiliki lintasan atletik. Sehingga pihaknya harus menyesuaikan titik-titik penyelenggaraan agar tetap terlihat maksimal.

”Nanti kita sesuaikan. Salah satu konsep yang akan kita usung nanti ada penampilan barong dan barongsai. Dikombinasikan de­ngan karate dan silat. Kalau Porprov 2015 kemarin yang dibawa Banyuwangi budaya gandrungnya. Tapi untuk Porkab ini, kita fokus­kan ke budaya daerah plus sport yang akan diwakili Barong,” tan­dasnya.

(bw/fre/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia