Sabtu, 15 Dec 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Lifestyle

Alumni Smada Temu Kangen

18 Juni 2018, 09: 45: 59 WIB | editor : Bayu Saksono

KOMPAK: Alumni Smada angkatan 87 berfoto bersama dengan para guru.

KOMPAK: Alumni Smada angkatan 87 berfoto bersama dengan para guru. (FACHRI ZULFIKAR/RABA)

BANYUWANGI – Reuni SMA 2 Banyuwangi angkatan 87 berlangsung semarak kemarin (17/6). Acara yang digelar di hotel Grand Harvest itu dihadiri sekitar 150 orang.

Bukan hanya para alumni yang datang, tetapi para guru yang pernah mengajar di sekolah itu di tahun 1987. Dengan mengambil tema Golden Age Anniversary, para alumni membaur dan saling melepas kangen. Apalagi, di antara mereka juga ada yang sudah puluhan tahun tidak bertemu.

Kolonel Pnb Nurtantio Affan, selaku ketua panitia reuni mengatakan, reuni ini digelar untuk ber­nostalgia dan menyambung kembali tali silaturahmi yang dulu pernah terjalin. “Dulu kita pernah jadi teman, sekarang tetap berteman, sampai kapan pun kita jadi teman. Jadi harapannya, tali silaturrahim yang pernah sama-sama bersekolah di Smada dapat terus terjalin,” kata mantan Dan­lanud Raden Sadjad itu.

Reuni kali ini juga diisi pembagian door prize dan pemberian cenderamata kepada guru yang pernah mengajar. Yuwono, salah satu pengajar Smada mengaku cukup bangga dan terharu. Para murid yang dulu sekolah di Smada, kata dia, sekarang sudah sukses dan berhasil. ‘’Meskipun sudah sukses dan banyak yang merantau, para alumni ini masih teringat akan guru-guru mereka,’’ terang Yuwono.

Camat Banyuwangi, Yusdi Irawan yang juga alumni Smada angkatan 87 mengatakan, dengan acara reuni ini mereka dapat memflash-back memori saat bersekolah di Smada. Bagaimana tingkah pola dan kreativitas saat bersekolah. ‘’Alhamdulillah, saat kita berumur 50 tahun saat Golden Age dikemas dengan reuni emas yaitu umur 50 tahun semua yang hadir,’’ ujarnya.

Puncak acara reuni ini ditutup dengan penerbangan balon-balon. Harapannya, tahun-tahun ke depan dapat terlaksana kembali acara reuni.

(bw/jpr/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia