Kamis, 15 Nov 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Sembako

Harga Telur di Pasaran Mulai Stabil

Rabu, 06 Jun 2018 18:45 | editor : Bayu Saksono

HARGA NORMAL: Agen mengantarkan telur pesanan ke toko di Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, kemarin (5/6).

HARGA NORMAL: Agen mengantarkan telur pesanan ke toko di Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, kemarin (5/6). (KRIDA HERBAYU/JPRG)

GENTENG – Sempat melambung di awal Ramadan, harga telur ayam ras kini mengalami penu­ runan. Itu disebabkan pasokan telur berangsur stabil. Selama stok telur ayam masih aman dan tidak ada kendala, maka harga telur juga kembali normal.

Telur ayam ras yang sebelumnya sempat melonjak hingga Rp 24 ribu per kilogram, kini harganya turun menjadi Rp 19 ribu per kilogram hingga Rp 20 ribu per kilogram. “Harga telur kembali turun,” terang Asok Cahyono, 58, agen telur asal Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng.

Menurut Asok, harga telur yang kembali normal itu, terang dia, karena distribusinya lancar. Menjelang Ramadan, harga telur sempat naik hingga selisih Rp 300 hingga Rp 500 per kilogram. “Harganya sempat melonjak selama tiga minggu saja, kini harga telur kembali normal,” ungkapnya.

Jika pasokan telur ini terus lancar seperti saat ini, lanjut dia, dapat dipastikan hingga Lebaran nanti harga telur tidak akan meroket. “Untuk beberapa minggu ke depan jika tidak ada kendala pada pendistribusian, harga telur pasti aman,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan (Disperindag) Ba­ nyu­ wangi, Ketut Kencana me­ ngatakan harga komoditas yang sempat naik seperti telur, itu karena stok yang berkurang. Tapi, itu tidak berlangsung lama. “Saat ini kami sudah memantau harga seluruh komoditas di pasar hingga mende­ ka­ ti Lebaran nanti,” cetusnya.

(bw/kri/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia