Kamis, 15 Nov 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Sembako

Harga Stabil, Warga Mulai Buru Daging Sapi

Senin, 04 Jun 2018 23:35 | editor : Ali Sodiqin

STABIL: Aktivitas jual beli di los daging sapi pasar Rogojampi siang kemarin.

STABIL: Aktivitas jual beli di los daging sapi pasar Rogojampi siang kemarin. (Shulhan Hadi/RaBa)

ROGOJAMPI – Dua pekan jelang Lebaran, ada tren baru pada konsumsi daging sapi. Sejumlah pedagang mengaku banyak pembelian yang dilakukan pelanggan baru atau rumah tangga. Pantauan Jawa Pos Radar Banyuwangi di dua lokasi berbeda, Rogojampi dan Genteng menunjukkan harga yang sama.

Seperti diungkapkan Rofiqo, 33, yang berjualan daging di pasar Rogojampi. Saat ini pembeli mulai bertambah. Sedangkan harga masih tetap stabil yakni Rp 120 ribu per kilogram. “Harganya tetap, tapi pembeli mulai bertambah,” jelasnya.

Pedagang daging lainnya di Pasar Rogojampi juga mengutarakan hal yang sama. “Pembeli meningkat, tapi belum melonjak banyak. Harga ya masih sama dengan kemarin-kemarin,” ucap Sutrisno, 54.

Tidak hanya di Pasar Rogojampi, hal senada disampaikan pedagang sampai di sekitar Genteng. Mantili, 32, salah satu pedagang daging ini mengaku saat ini permintaan mulai bertambah. Untuk memenuhi permintaan ini, dia menambah persediaan daging dengan menyembelih dua ekor. “Kita sekarang potong dua ekor. Kalau harga masih tetap Rp 120 ribu,” ucapnya.

Untuk memudahkan pelayanan, mulai kemarin dia memulai membuka lapak sejak sebelum Imsak. “Ini kita sengaja siapkan sejak pagi,” terangnya.

Kondisi ini tentu banyak disukai warga, mengingat jika dibandingkan harga daging sapi justru stabil. Harga daging ayam saat ini cenderung mengalami kenaikan dibandingkan dari beberapa pekan lalu yang bertengger di harga Rp 33 ribu per kilogram. “Ayam sekarang 35 ribu, kalau kampung Rp. 80 ribu,” terang Sulastri pedagang daging ayam asal Gendoh, Kecamatan Sempu.

(bw/sli/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia