Kamis, 15 Nov 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Otomotif

Cortez Laris, Penjualan Wuling Capai 1.720 Unit

Rabu, 30 May 2018 10:15 | editor : Bayu Saksono

PENDATANG BARU: Suasana diler Wuling Banyuwangi di Jalan S. Parman, Pakis Banyuwangi.

PENDATANG BARU: Suasana diler Wuling Banyuwangi di Jalan S. Parman, Pakis Banyuwangi. (TOHA/RABA)

WULING Motors mencatat penjualan sebanyak 1.720 unit sepanjang April 2018. Dari angka itu, Wuling Cortez terjual sebanyak 938 unit dan Wuling Confero 782 unit. Hal ini dikatakan oleh Branch Manager Diler Wuling Banyuwangi Yayi Demanto.

Yayi mengatakan, secara nasional, permintaan Wuling Cortez saat ini memang lebih tinggi dibanding Confero. ”Modelnya masih baru. Lalu harga kompetitif dan fitur berlimpah menjadi pendorong utama penjualan Cortez,” kata Yayi, saat melakukan buka puasa bersama konsumennya, Sabtu (26/5).

Khusus untuk Wuling Cortez, kata Yayi, model 1.8L masih mendominasi penjualan. Sedangkan tipe 1.5L diklaim mendapatkan respons yang positif. Bahkan, berdasar data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan brand Wuling sejak Januari hingga Maret 2018 menunjukkan peningkatan pesat.

Pada Januari, total penjualan dua model yang dipasarkan Wuling mencapai 927 unit. Angka ini meningkat menjadi 1.009 pada Februari. Maret, 1.560 unit Wuling terjual. Angka ini meroket menjadi 1.720 pada April 2018.

”Kondisi peningkatan ini juga terjadi di Banyuwangi. Konsumen semakin percaya dengan keberadaan Wuling, terutama dengan fasilitas 3S (servis, sales, spare part). Ketiga faktor ini menjadi salah satu tingkat kepercayaan konsumen,” kata Yayi, saat ditemui di Kantornya di Jalan S. Parman, Pakis, Banyuwangi.

(bw/jpr/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia