Kamis, 15 Nov 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Sembako

Jual Takjil, DPK GMNI Poliwangi juga Ajak Warga Tolak Terorisme

Senin, 28 May 2018 17:43 | editor : Ali Sodiqin

KOMPAK: Sejumlah kader GMNI pose bersama usai jual takjil.

KOMPAK: Sejumlah kader GMNI pose bersama usai jual takjil. (Nur Hariri For JawaPos.com)

JawaPos.com - DPK GMNI Poliwangi Banyuwangi berjualan takjil di Kecamatan Giri, Banyuwangi. Itu dilakukan sebagai upaya untuk berdikari dalam bidang ekonomi.

Ketua DPK GMNI Poliwangi, Dana Wijaya mengatakan, meski berjualan takjil, namun mereka juga melakukan aksi solidaritas untuk menolak dan melawan Terorisme.

"Jualan takjil merupakan bagian kecil dari membangun kemandirian ekonomi. Selain berjualan kami juga melakukan aksi menolak dan melawan Terorisme. Jadi setiap pembeli kami ajak ngobrol untuk tidak takut dengan terorisme," kata Dana Wijaya.

Sekretaris DPK GMNI Poliwangi, Berlin menegaskan, jualan takjil dilakukan sebagai upaya pembelajaran terhadap ratusan kader, bahwa berdikari dalam bidang ekonomi bisa dilakukan siapa saja asal ada kemauan.

"Tujuan kami jualan ini tidak lain untuk belajar bersama. Bahwa suatu hari nanti, setiap kader akan dihadapkan dengan kehidupan yang bersinggungan langsung dengan ekonomi. Dalam artian, setiap kader juga harus bekerja," tegas Berlin.

Sementara itu, Berlin mengaku selain jualan takjil juga ada aksi solidaritas menolak dan melawan Terorisme. "Kami ingin, selain kita bisa berdikari dalam hal ekonomi, kita juga berani menyuarakan kebenaran. Salah satunya menolak terorisme di Indonesia," tegas Berlin.

(bw/rri/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia