Minggu, 21 Oct 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Tips & Trik

Senam Otak Aman Bagi Semua Tingkatan Usia

Senin, 14 May 2018 18:00 | editor : Bayu Saksono

Senam Otak Aman Bagi Semua Tingkatan Usia

BANYUWANGI – Tidak hanya tubuh, otak ternyata juga membutuhkan olahraga. Dalam dunia medis, senam untuk melatih otak ini dikenal dengan sebutan brain gym. Bentuknya latihan yang dilakukan otak ini memiliki manfaat untuk meningkatkan ketajaman mata, pendengaran, aktivitas tangan, dan mata serta melenturkan tubuh.

Selain bisa dilaksanakan untuk berbagai kategori usia mulai anak anak, dewasa, hingga manula. Brain gym juga bisa digunakan terhadap anak yang di diagnosis autis. Tujuannya agar otak mereka di manipulasi dan bekerja sebagaimana mestinya.

Bahkan, anak yang memiliki kelainan khusus bisa menggunakan metode ini. Hasilnya pun bisa menguntungkan bagi perkembangan mereka. Brain Gym ini dan hasilnya sangat menguntungkan. Senam otak ini sendiri memiliki ragam manfaat seperti memperlambat kepikunan, menghilangkan stres, meningkatkan konsentrasi, dan membuat emosi lebih tenang dan terkendali.

“Brain gym baik dilakukan untuk semua usia. Untuk dewasa bisa untuk menambah stamina dan tidak mudah lelah,” beber dr Finda Ferdiana.

Olahraga senam otak ini bisa dilakukan tanpa mempergunakan peralatan khusus. Senam bisa dilakukan dengan menggunakan tangan sebagai medianya. Brain gym bisa juga menjadi sarana relaksasi. Melatih otak seseorang tetap fokus.

Penting juga brain gym juga bisa membantu meningkatkan kecerdasan otak pada anak pada usia dini. Dengan senam ini anak bisa menjadi cepat tanggap dan cerdas. Terlebih lagi senam ini tidak sulit dan menyenangkan. “Olahraga ini sangatl aman bagi orang dewasa hingga anak-anak yang masih kecil dan tidak perlu khawatir. Konsultasikan dengan dokter untuk sebelum melakukannya,” pesannya.

(bw/nic/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia