Minggu, 21 Oct 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Sports

KONI Mulai Tata Strategi Porprov

Senin, 07 May 2018 13:25 | editor : AF. Ichsan Rasyid

Michael Edy Hariyanto

Michael Edy Hariyanto (JAWAPOS.COM)

ROGOJAMPI – Ajang empat tahunan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim tepat akan digelar satu tahun lagi. Sabtu (5/5) lalu, pengurus KONI Banyuwangi mulai menerapkan strategi untuk bisa membawa Banyuwangi masuk di peringkat lima besar.

Hal itu disampaikan Ketua KONI Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto ketika memimpin rapat kordinasi KONI tahun 2018 di AIL Rogojampi. Dia mengatakan, bahwa sinergi antara KONI, Cabor dan Pemkab harus dilakukan dengan maksimal jika ingin membawa Banyuwangi meraih prestasi yang lebih baik dari Porprov edisi ke-V.

“Dalam waktu dekat kita juga berencana bertemu dengan bupati dan jajaran pemkab untuk membahas konsep kita untuk Porkab dan Porprov mendatang. Kita harap dengan proses itu baik pemkab maupun KONI bisa saling support untuk mengembangkan olahraga di Banyuwangi,” ujar Michael. 

Di kesempatan itu juga, KONI membagikan selebaran kalender olahraga untuk satu tahun ke depan. Sehingga seluruh cabor bisa mengetahui agenda dari cabor lainya termasuk agenda KONI untuk mempersiapkan even olahraga.

Sekretaris KONI Banyuwangi, Mukayin menambahkan, rakor tersebut juga membahas strategi untuk bisa membawa pulang emas sebanyak mungkin untuk Banyuwangi. Termasuk mempersiapkan cabor-cabor potensial. Seperti cabor Muay Thai yang belum memiliki banyak pesaing di Jawa Timur. Kemudian cabor Petanque yang juga sempat menjadi juara umum di Kejurprov tahun lalu.

“Membicarakan Porprov itu membicarakan strategi. Kita tidak bisa memungkiri di beberapa cabor seperti silat, renang, karate persainganya sangat ketat. Karena itu kita harus mengatur strategi juga untuk mendulang medali dari cabor potensi yang belum terlalu ketat persainganya,” jelas Mukayin.

Sekedar diketahui, Dalam kurun waktu dua tahun mulai 2016 sampai 2017, atlet-atlet di bawah naungan cabang olahraga anggota KONI Banyuwangi mampu meraup prestasi yang cukup signifikan. Total ada 814 medali yang telah dikoleksi 33 cabor selama periode tersebut. Dengan rincian di tahun 2016 sejumlah 76 emas, 75 perak dan 96 perunggu. Kemudian di tahun 2017 ada 189 emas, 194 perak dan 184 perunggu. (fre/als)

(bw/fre/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia