Selasa, 20 Nov 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Edukasi
Ayo Membaca

Guslah 02 Kemah di Pantai Cemara

Rabu, 11 Apr 2018 10:00 | editor : Bayu Saksono

KHIDMAT: Kak Purwanto memimpin upacara pembukaan perkemahan di Pantai Cemara, Jumat (6/4).

KHIDMAT: Kak Purwanto memimpin upacara pembukaan perkemahan di Pantai Cemara, Jumat (6/4). (DOK. RABA)

BANYUWANGI - Pangkalan Gugus Depan Guslah 02 Kwaran Banyu­wangi melaksanakan kegiatan per­kemahan di Pantai Cemara, Banyu­wangi selama dua hari. Acara dimulai pada hari Jumat (6/4) dan berakhir pada hari Sabtu –(7/4).

Kegiatan tersebut diikuti oleh tujuh Pangkalan Gugus Depan yang tergabung dalam Gugus Sekolah 02 Kecamatan Banyuwangi. Di antaranya Pangkalan Gugus Depan SDN 4 Singotrunan, SDN 1 Singo­tru­nan, SDN 2 Singotrunan, SDN 3 Singo­trunan, SDN Pengantigan, SDN Singo­negaran, dan SDI Al – Irsyad Al Islamiyah. Total jumlah peserta mencapai 140 putra dan putri.

Perkemahan tersebut dibuka oleh Kakak Kwaran Banyuwangi, Kak Purwanto, SPd, MPd. Dalam amanatnya, Kak Purwanto berpesan, agar peserta perkemahan dapat melaksanakan Tri Satya dan Dasa Dharma dalam kehidupan sehari-hari. “Sehingga implementasinya dapat diterapkan dalam bertindak dan bersikap,” pesannya.

Agenda kegiatan selama perke­mahan meliputi api unggun, malam pentas sebagai bentuk kreativitas siswa, dan jerit malam. Selain itu, kegiatan bakti sosial dan edukasi konservasi penyu sebagai ikon di Pantai Cemara.

Perkemahan ditutup dengan upacara penutupan pada Sabtu (7/4) pukul 12.00 oleh Kamabigus SDN 2 Singotrunan, Kak Bagus Efendie. Dalam amanatnya, Kak Bagus ber­pesan agar peserta perke­mahan lebih meningkatkan latihan kepra­mukaan di masing-masing Pangkalan Gugus Depan yang ada Guslah 02 Kwaran Banyuwangi.

(bw/jpr/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia