Sabtu, 15 Dec 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Sports

AFK Cup Menunggu Final, Futsal Banyuwangi Target Emas

09 April 2018, 19: 25: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

SERU: Dua tim Futsal berjibaku saat menyerang pertahanan masing-masing lawan.

SERU: Dua tim Futsal berjibaku saat menyerang pertahanan masing-masing lawan. (Shulhan Hadi/Radar Banyuwangi)

JawaPos.com – Gelaran kompetisi futsal yang digelar Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Banyuwangi saat ini sudah bergulir dan telah melewati babak delapan besar, Sabtu malam (7/4) di lapangan Scudetto Banyuwangi. Sesuai jadwal, malam ini akan dilangsungkan babak semifinal.

Salah satu panitia, Rico Juliano Permana menyebutkan kegiatan yang penyelenggaraannya dibatasi tenggat waktu hanya selang 2 April hingga 11 April oleh AFP ini diikuti sejumlah sekolah di Banyuwangi. Semua pemain merupakan siswa kelas 1 dan 2 di  masing-masing sekolah. “Ini yang kelas tiga tidak ikut karena sedang ujian, hanya kelas 1 dan 2,” jelasnya.

Rencananya, babak final Rangkaian Bosowa Semen AFK Cup Kabupaten Banyuwangi 2018 saat ini akan digelar pada Selasa mendatang. Dan, selanjutnya tim terbaik akan dikirim untuk mengikuti di tingkat provinsi. ”Kita rencanakan final pada Selasa depan, selanjutnya 3-6 Mei kita ke sana,” jelasnya.

Sementara itu, ketua AFK Banyuwangi, Yohannes Sutrisna menyebutkan, kompetisi yang dia gelar saat ini merupakan kompetisi berjenjang dan nantinya tim terbaik akan dikirim ke tingkat provinsi. Selain itu, untuk penggodokan pemain futsal, AFK saat ini tengah melakukan persiapan untuk menyambut pelaksanaan kejuaraan Porprov di Sidoarjo. Saat ini  AFK sudah memiliki 30 bibit yang akan diseleksi kembali dan dirampingkan menjadi 20 pemain. “Sudah kita seleksi, nanti kita rampingkan 20 orang,” jelasnya.

Khusus untuk Porprov Jatim mendatang, pihaknya menargetkan emas, target yang dipasang ini merupakan target yang dinilai tepat karena pada Porprov di Banyuwangi sebelumnya, tim Futsal Banyuwangi mendapat posisi kedua. “Kita Porprov lalu kan runner up, besok harus juara,” jelasnya.

Sedangkan untuk jangka panjang, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar liga Futsal kelompok usia. Diharapkan dengan adanya kompetisi ini, bakat-bakat futsal dari berbagai daerah bisa dimunculkan dan dijadikan satu tim unggulan. “Dalam waktu dekat kita adakan liga KU, paling rendah KU-12 tahun,” terangnya.

(bw/sli/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia