Minggu, 21 Oct 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Sports

BP Bidik Satu Poin di Jember

Minggu, 08 Apr 2018 17:08 | editor : Ali Sodiqin

Fathul Muin, asisten manajer Banyuwangi Putra

Fathul Muin, asisten manajer Banyuwangi Putra (Dok. Radar Banyuwangi)

JawaPos.com – Setelah berhasil mencuri tiga poin pada pertandingan kedua liga 3 Provinsi Jawa timur melawan tim Suryanaga Surabaya, Banyuwangi Putra (BP) kembali membidik poin tambahan. Sore ini (8/4) tim asuhan Seger Sutrisno itu akan turun menghadapi tim asal Jember Persid.

Wakil Manajer BP Fathul Muin mengatakan jika pihaknya sudah mulai menemukan formula yang tepat untuk BP. Salah satunya formasi yang mereka gunakan. Muin mengatakan sebelumnya ketika dikalahkan dengan skor tipis 1-0 oleh Sindo Jember, BP menggunakan formasi 4-3-3. Permainan timnya saat itu bisa dibilang kocar-kacir.

Apalagi ada beberapa pemain senior yang tampaknya sudah kewalahan staminanya dengan formasi itu. Barulah setelah menghadapi tim Suryanaga, BP mulai bisa menemukan alur permainan yang tepat. Dengan menggunakan formasi 3-5-2. ”Di formasi 3-5-2 kita bisa plot bek-bek senior menjadi libero. Jadi tidak terlalu berat. Ini juga kita lihat cukup efektif,” ujar Muin.

Pada laga melawan Persid nanti, Muin mengatakan dirinya menargetkan minimal bisa membawa satu poin. Meski sebelumnya belum pernah bertemu dengan tim yang kini diperkuat eks kiper Persewangi FC, Nanda Pradana itu, namun Muin optimistis bisa memetik poin. ”Sekarang kita targetkan harus bisa membawa poin minimal satu di setiap laga kandang,” imbuhnya.

Selain bermodal formasi 3-5-2, Muin juga cukup mengandalkan target man mereka, yaitu Kresno Malang Dewo. Di pertandingan terakhir, Kresno cukup agresif dan bisa menjadi andalan bagi serangan BP. ”Pemain-pemain pelapis kita juga sudah cukup fit, jadi kita optimistis nanti bisa maksimal,” tandasnya.

(bw/fre/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia