Sabtu, 15 Dec 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Tips & Trik

Makanan Bergizi dan Istirahat Atasi Kelelahan

29 Maret 2018, 07: 55: 59 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

Makanan Bergizi dan Istirahat Atasi Kelelahan

BANYUWANGI – Lemas dan kurang bertenaga sering menjadi gambaran umum saat tubuh mengalami kelelahan. Kondisi tersebut bisa muncul karena aktivitas berlebihan yang menyebabkan energi dalam tubuh berkurang. Selain aktivitas, kelelahan juga bisa muncul karena kondisi psikis seseorang seperti stres.

Untuk mengatasi kelelahan yang dialami tubuh, diperlukan penanganan untuk mengembalikan tubuh seperti semula. Bila tubuh lelah karena aktivitas fisik, maka istirahat dan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi sangat dibutuhkan untuk mengembalikan kebugaran seperti sedia kala. ”Makan makanan sehat dan bergizi untuk menunjang kesehatan tubuh,” ujar perawat Ahmad Yunus Setiawan.

Tidak berbeda dengan kelelahan fisik, kelelahan yang dialami tubuh akibat kondisi psikis tidak jauh berbeda. Makan makanan bergizi sebagai sumber energi juga penting dilakukan untuk mengembalikan kondisi tubuh. Selain itu, kelelahan psikis juga membutuhkan istirahat.

Istirahat bisa dengan aktivitas bersantai di rumah bersama keluarga atau pergi ke tempat yang dianggap menyenangkan. ”Lelah karena psikis juga butuh istirahat agar kembali seperti sedia kala,” sarannya.

Berbagi suasana dengan teman maupun anggota keluarga juga bisa menjadi sarana untuk melepaskan kelelahan psikis yang dialami. Termasuk dengan menjalankan hobi yang digemari bisa menjadi solusi untuk mengembalikan kondisi tubuh seperti sedia kala. (nic/als)

(bw/nic/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia