Kamis, 15 Nov 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Events

Pendaftaran Liga Puisi Ditutup 1 April 2018

Kamis, 29 Mar 2018 06:00 | editor : AF. Ichsan Rasyid

Pendaftaran Liga Puisi Ditutup 1 April 2018

BANYUWANGI – Liga Puisi 2018 untuk kategori Lomba Memaca Puisi masih membuka pendaftaran bagi calon peserta.

Penyelenggara memberikan tenggat waktu hingga 1 April mendatang. Untuk itu, calon peserta hendaknya segera mendaftarkan diri. Pendaftaran bisa dilakukan di Kantor Jawa Pos Radar Banyuwangi  Jalan Yos Sudarso 89 C Banyuwangi selama jam kerja mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.

Materi baca puisi sendiri akan diambilkan dari hasil kategori Lomba Cipta Puisi. Lomba Cipta Puisi sendiri sudah tuntas dilaksanakan. Di mana dari puisi yang dianggap lolos oleh tim kurator yang terdiri dari Jawa Pos Radar Banyuwangi dan Dewan Kesenian Blambangan (DKB) Banyuwangi akan disiapkan menjadi materi lomba baca puisi.

Seluruh karya yang lolos akan dibukukan dalam buku berjudul Menggandrungi Banyuwangi. Buku ini akan menjadi buku wajib dan pegangan peserta lomba baca puisi. ”Peserta lomba baca puisi akan mendapatkan buku ini nantinya,” ujar  Ketua Panitia Liga Puisi Desy Ariyani.

Berkaca dari Lomba Cipta Puisi, tercatat lebih 450 peserta mendaftarkan diri dan mengirimkan karya terbaiknya kepada panitia. Ratusan peserta ini tersebar dari sejumlah sekolah swasta dan negeri yang ada penjuru Banyuwangi bahkan luar negeri.

Dari proses kurasi tersebut, akhirnya terpilih 102 karya peserta terbaik dan akan menjadi bahan untuk Lomba Membaca Puisi. Karya peserta yang terpilih ini dianggap telah memenuhi kriteria penilaian yang telah ditentukan oleh tim kurator. Kriteria penilaian itu di antaranya meliputi orisinalitas, kesesuaian tema, keutuhan dan keselarasan, diksi, gaya bahasa, dan lainnya.

Karya puisi pilihan tersebut akan segera dibukukan dan nantinya akan diberikan pada masing-masing peserta Lomba Membaca Puisi yang digelar pada 18-19 April 2018 mendatang. Lomba ini dibuka bagi guru  dan siswa tingkat SMP/SMA sedejarat. (nic/als)

(bw/nic/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia