Selasa, 20 Nov 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Sports

Siapkan Tim Liga 3, BP Seleksi 125 Pemain

Senin, 19 Feb 2018 14:30 | editor : Ali Sodiqin

TUNGGU TC: Para calon pemain Banyuwangi Putra mengikuti seleksi di Stadion Diponegoro kemarin (18/2) sore.

TUNGGU TC: Para calon pemain Banyuwangi Putra mengikuti seleksi di Stadion Diponegoro kemarin (18/2) sore. (Fredy Rizki/Radar Banyuwangi)

JawaPos.com – Niat Banyuwangi Putra (BP) untuk kembali eksis di Liga 3 Jawa Timur yang digelar awal April mendatang sepertinya benar-benar bulat. Sejak Sabtu (17/2) kemarin, tim asuhan Seger Sutrisno itu sudah memulai seleksi untuk menentukan pemain yang akan mereka mainkan di Liga 3.

Kemarin (18/2) seleksi yang digelar di Stadion Diponegoro itu sudah mencapai tahap akhir. Tim penyeleksi sudah menemukan sekitar dua tim ditambah beberapa cadangan yang akan dipilih untuk memperkuat BP. “Ada beberapa pemain yang sudah kita masukan ke kerangka tim setelah seleksi selama dua hari ini. Di antaranya Jaenal, Eko P, Herwanto di posisis striker, Andika  PW, Nanda, Aldino di posisi tengah, kemudian Viktor, M Arif, Alfaro di posisis bek,” ujar salah satu tim seleksi Rony Nurdiansyah.

Manajer Banyuwangi Putra, Khairullah menambahkan, materi pemain tahun ini terlihat lebih baik dari sebelumnya. Kemampuan para pemain di seleksi hari kedua menurutnya cukup komplit dan merata. Di antara 30 pemain yang akan dipilih BP nanti, Khairullah menyebut, ada tiga pemain di antaranya yang berasal dari pemain senior eks klub Persewangi. Seperti Satriyo, Rofik, dan Mahsun. Selain itu ada juga sisa sebelas pemain dari skuad sebelumnya yang juga mengikuti seleksi.

“Semuanya kita seleksi lagi. Alhamdulillah mulai dari Kalibaru sampai Wongsorejo ada pemain yang ikut daftar. Padahal kita tidak menyebar undangan, hanya bermodal setelah diberitakan Jawa Pos Radar Banyuwangi. Kita harap nanti bisa menemukan skuad terbaik,” tegas pria yang menjabat sebagai Sekretaris Dinas Sosial Banyuwangi itu.

Usai diseleksi, Khairullah mengatakan, para pemain akan mulai di TC pada pertengahan Maret mendatang. Rencananya TC akan dilakukan di Lapangan Kertosari dan Stadion Diponegoro. “Nanti Pak Seger Sutrisno langsung yang akan memimpin TC. Seminggu setelah tim terbentuk akan kita rancang materinya,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Manajer BP, Fathul Muin menambahkan jika BP menjadi satu-satunya tim asal Banyuwangi yang siap mengikuti Liga 3 pada musim ini. Karena semua kelengkapan tim sudah usai dilalui, tinggal daftar pemain yang akan didaftarkan. Termasuk Jersey BP pada musim ini.

“Kita gunakan jersey yang mirip punya klub Spanyol, Atletico Madrid. Kita harap semangatnya bisa sama, jadi meskipun di Kota Madrid ini yang terkenal Real Madrid, Atletico tetap bisa berprestasi. Begitu juga harapan kita ke BP,” tegasnya.

(bw/fre/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia