Selasa, 20 Nov 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Otomotif

Satu Bulan, Mitsubishi Expander Terjual 50 Unit

Senin, 22 Jan 2018 19:20 | editor : Ali Sodiqin

PRODUK BARU: Mitsubishi Expander.

PRODUK BARU: Mitsubishi Expander. (JawaPos.com)

JawaPos.com – Kehadiran Mitsubishi Expander di pasar otomotif Banyuwangi, tampaknya menjadi penantang kuat di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV). Jika tidak diantisipasi, maka pasar segmen MPV seperti Avanza, Xenia, Mobilio, hingga Ertiga akan tergerus.

Indikasi itu bisa dilihat dari penjualan Mitsubishi Expander yang berhasil mencuri perhatian pasar otomotif dalam beberapa bulan terakhir ini. Sejak di launching pada bulan Agustus hingga Desember tahun lalu, penjualan Expander sudah mencapai 200 unit. 

Kepala Dealer Mitsubishi Cabang Banyuwangi, Suponyono mengatakan, permintaan pasar terhadap produk terbaru Mitshubishi itu sangat tinggi. “Minat masyarakat untuk memiliki Mitshubishi Expander begitu tinggi. Inden pemesanan hingga tiga bulan,” tuturnya.

Pria yang akrab disapa Nyono itu, tingginya minat pembeli terhadap Expander karena spesifikasi yang cukup baik. “Di Banyuwangi, pemesanan Expander dalam sebulan itu berkisar antara 40 hingga 50 unit,” ungkap Nyono.

Permintaan pasar yang begitu tinggi juga membuat pihaknya kewalahan. Pengiriman unit Expander yang rendah dari pabrik tidak memenuhi kebutuhan pasar yang tinggi menjadi masalah tersendiri. “Pemesanan Expander dalam satu bulan mencapai 50 unit, sementara yang dikirim dari pabrik hanya 15 unit,” ungkapnya.

Nyono juga menegaskan bahwa persaingan ekonomi semakin ketat. Sehingga perlu adanya Inovasi khusus dalam teknik penjualan. Untuk mendongkrak penjualan, Nyono mengaku mempunyai strategi untuk mengenalkan produk barunya itu. “Untuk menarik pembeli, salah satu promo yang kita miliki adalah dengan memberikan kemudahan kredit dengan DP nol persen,” jelasnya.

Nyono menambahkan, kehadiran Expander mendongkrak penjualan produksi Mitsubishi di Banyuwangi hingga 10 persen. “Jika suplai unit mobil dari pabrik seimbang dengan kebutuhan pasar, saya optimistis penjualan lebih tinggi lagi," tambah Nyono. (cw1)

(bw/rri/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia