Rabu, 19 Dec 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Lifestyle

Razia Narkoba, Pengunjung Karaoke Pun Dites Urine

01 Januari 2018, 12: 50: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

CEK: Petugas memeriksa tas pengunjung karaoke Mendut Sport Centre Kecamatan Banyuwangi.

CEK: Petugas memeriksa tas pengunjung karaoke Mendut Sport Centre Kecamatan Banyuwangi. (Rendra Kurnia/JPRB)

BANYUWANGI - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Banyuwangi bersama aparat gabungan TNI menggelar operasi pemeriksaan narkoba dan tes urine di sejumlah tempat karaoke di Kota Gandrung. Razia dilakukan pukul 23.00 Jumat malam lalu (29/12) dengan menyisir hampir semua tempat hiburan malam di wilayah Kecamatan Banyuwangi, Kecamatan Giri, dan Kecamatan Kalipuro.

Setelah menuju tempat sasaran, aparat gabungan langsung memeriksa tamu yang sedang menikmati minuman di hall maupun pengunjung yang sedang berkaraoke di dalam room. Pemeriksaan berlanjut dengan mengecek kantong celana dan menggeledah isi tas para tamu. Tidak hanya itu, aparat Satresnarkoba Polres Banyuwangi yang dibantu dengan empat orang dokter kepolisian juga memeriksa urine para tamu dan ladies karaoke yang ada di tempat hiburan malam tersebut.

Usai memeriksa Mascot, aparat gabungan berlanjut ke karaoke Mirah. Dari pemeriksaan beberapa tamu, ternyata tidak ditemukan pengguna narkoba di tempat tersebut. Pemeriksaan terus berlanjut ke tempat karaoke di Mendut Sport Centre. Seluruh room karaoke tidak luput dari pemeriksaan petugas. ”Tiba-tiba ada razia seperti ini kaget. Saya cuma pesan minuman dan ditemani teman cewek saya. Saya tidak memakai narkoba dan yang lainnya juga waktu diperiksa negatif semua,” ucap Hansen, 35, seorang pengunjung karaoke.

Kegiatan razia pun dilanjutkan ke tempat hiburan malam Kafe Kurnia. Namun dalam kegiatan tersebut masih belum ditemukan tamu maupun ladies karaoke yang positif menggunakan narkoba. ”Kami sudah memeriksa seluruh room. Tamu dan ladies karaoke juga kami periksa,” ujar Kasat Resnarkoba Polres Banyuwangi AKP Muhammad Indra Najib.

AKP Indra Najib mengatakan, dalam kegiatan razia tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran narkoba dan sejenisnya. Kegiatan razia itu juga dilakukan serentak di seluruh Indonesia. ”Dari kegiatan yang dilakukan oleh aparat gabungan masih belum ditemukan tamu yang positif menggunakan narkoba. Namun, kami masih akan tetap melakukan kegiatan untuk mengantisipasi masuknya peredaran narkoba di Banyuwangi menjelang Tahun Baru 2018,” ungkap Najib.

(bw/kri/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia