Sabtu, 15 Dec 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Sports

Kesbangpol Verifikasi Klub Sepatu Roda

25 Desember 2017, 04: 20: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

VERIFIKASI BERKAS: Tim Kesbangpol Banyuwangi mengunjungi sekretariat Klub Sepatu Roda Banyuwangi Inline Skate Activity (BISA) Kamis lalu (21/12).

VERIFIKASI BERKAS: Tim Kesbangpol Banyuwangi mengunjungi sekretariat Klub Sepatu Roda Banyuwangi Inline Skate Activity (BISA) Kamis lalu (21/12). (ABDUL RASID for RaBa)

BANYUWANGI – Klub sepatu roda Banyuwangi Inline Skate Activity (BISA) dikunjungi tim dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bangkesbangpol) Banyuwangi Kamis lalu (21/12). Sebagai salah satu komunitas yang mengajukan surat keterangan terdaftar di Bakesbangpol, klub yang baru satu tahun berdiri itu pun diverifikasi kelayakannya.

Ketua Umum Klub BISA Abdul Rasid mengatakan, kunjungan ini bertujuan memverifikasi klubnya untuk kelengkapan surat keterangan terdaftar (SKT) dari Bakesbangpol. BISA yang sebelumnya telah memperoleh SK Kemenkumham terkait pendirian klub sepatu roda tersebut, diverifikasi mulai dari kondisi sekretariat, aktivitas organisasi, aktivitas surat menyurat, serta susunan kepengurusan.

Hasil dari verifikasi itu kemudian menjadi acuan bagi Kesbangpol untuk bisa memperoleh SKT. ”Alhamdulillah semuanya sudah lengkap tadi. Semua aktivitas kita diverifikasi dari dokumen yang ada. Dan Kesbangpol menyampaikan jika dokumen dan semua persyaratan yang ada sudah dianggap lengkap sebagai sebuah perkumpulan olahraga terutama untuk sepatu roda,” jelas Rasid.

Dia juga menambahkan bahwa menurut Kesbangpol untuk klub di bawah cabor hanya BISA yang telah mendaftarkan diri  ke Kesbangpol untuk bisa memperoleh SKT. Karena itu hal ini menurutnya menjadi kebanggaan terutama bagi klubnya untuk bisa menjadi klub yang berpartisipasi aktif dalam mengembangkan cabang olahraga terutama sepatu roda. ”Tadi Kesbangpol juga datang bersama kepolisian serta petugas Pemkab. Alhamdulillah, semuanya lancar,” tandasnya.

(bw/fre/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia