Kamis, 15 Nov 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Sports

Persiapan Mendadak, Judo Bawa Satu Emas

Sabtu, 16 Dec 2017 11:15 | editor : Ali Sodiqin

TETAP BAWA MEDALI: Para judoka Banyuwangi yang berlaga di Kejurprov Judo Tingkat Senior se-Jatim.

TETAP BAWA MEDALI: Para judoka Banyuwangi yang berlaga di Kejurprov Judo Tingkat Senior se-Jatim. (Hari Pusdika for RaBa)

BANYUWANGI – Persiapan para atlet Judo Banyuwangi yang turun di Kejurprov Judo Senior PJSI Jatim 2017 memang kurang meyakinkan. Sempat akan mengirim 20 atlet, PJSI Banyuwangi akhirnya hanya mengirimkan 7 orang atlet. Meski begitu, cabor bela diri dari negeri sakura ini masih mampu membawa pulang empat medali.

Satu medali emas berhasil diperoleh PJSI Banyuwangi melalui Pinky Arisandi. Sedangkan tiga medali perunggu masing-masing diperoleh  Dimas Satriyo, G.M Dwiko dan Windy Novianti. Keempatnya sejak awal memang sudah menjadi andalan PJSI Banyuwangi untuk perolehan medali. Ketua PJSI Banyuwangi, Hari Pusdika mengatakan bahwa timnya bermain cukup all out pada Kejurprov tersebut. Meski persiapan mereka dapat dibilang cukup mepet, namun seluruh atlet tetap bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka selama kejuaraan berlangsung.

“Persiapan kita hanya sekitar lima hari saja, tapi anak-anak tetap bisa bermain baik. Dengan hasil ini setidaknya PJSI memiliki materi yang cukup untuk menunjukan prestasi pembinaan. Selain itu, hasil ini juga bisa menjadi acuan bagi atlet-atlet yunior. Mereka bisa melihat bagaimana seniornya masih bisa terus berprestasi,” terang Hari.

Terkait jumlah atlet peserta Kejurprov yang akhirnya hanya 7 orang, Hari mengatakan bahwa beberapa atlet memang tidak bisa diberangkatkan. Sebagian sibuk dengan aktivitasnya baik kuliah maupun kerja.

Meski begitu, Hari mengaku strategi yang dilakukan PJSI dengan mengirim beberapa atlet yang sudah siap menurutnya sudah cukup tepat. Meskipun belum mampu membawa medali yang cukup banyak, setidaknya mereka mampu membawa pulang emas. Karena sebelumnya Hari sendiri pesimistis bisa membawa pulang emas mengingat persaingan antar atlet semakin ketat, ditambah lagi persiapan PJSI Banyuwangi belum maksimal.

“Empat atlet dari awal kita prediksi hanya bisa membawa maksimal perak, tetapi ternyata ada yang bisa membawa emas. Prestasi ini semoga bisa menjadi pantauan bagi masyarakat Banyuwangi. kita ingin masyarakat bsia mengenal Judo lebih luas dan mengetahui jika prestasi juga kerap diraih PJSI Banyuwangi,” pungkas Hari.

(bw/fre/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia