Kamis, 15 Nov 2018
radarbanyuwangi
icon-featured
Events
Lomba Foto On The Spot

Peserta dari Aceh pun Ikut Mendaftar

Sabtu, 18 Nov 2017 08:05 | editor : Ali Sodiqin

INI TAHUN LALU: Foto hasil jepretan peserta dipamerkan di salah satu pusat perbelanjaan.

INI TAHUN LALU: Foto hasil jepretan peserta dipamerkan di salah satu pusat perbelanjaan. (Rendra Kurnia/JawaPos.com/RadarBanyuwangi)

BANYUWANGI – Lomba foto pengairan 2017 tampaknya bakal lebih semarak. Selain peserta dari Banyuwangi, kontestan luar daerah seperti Aceh, Malang, hingga Bali akan menjadi pesaing bagi fotografer tuan rumah. 

Hingga Kamis (16/10) kemarin, ada 130 peserta yang akan turun dalam lomba fotografi bertema ”Air dan Manusia”. Peserta dari Aceh tercatat menjadi kontestan terjauh yang memastikan berpartisipasi dalam ajang ini. ”Pesertanya kali ini lebih beragam. Ada dari Aceh, Malang, hingga Bali,” beber Gerda Sukarno Prayuda, ketua panitia lomba foto.

Keikutsertaan peserta dari luar Banyuwangi  tentu saja menjadi daya tarik tersendiri dalam lomba foto tahun ini. Setidaknya fotografer lokal akan mendapat kompetitor dari peserta luar daerah.

Kehadiran fotografer luar kota ini akan menjadi ujian dan tes sesungguhnya bagi peserta Banyuwangi.

Masih ada waktu satu hari untuk mendaftar dalam ajang lomba foto berhadiah total Rp 50 juta tersebut. Pendaftaran bisa dilakukan di tiga tempat, yakni kantor Jawa Pos Radar Banyuwangi di Jalan Yos Sudarso 89C, kantor Biro Jawa Pos Radar Genteng, dan kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pengairan Banyuwangi Jalan Adi Sucipto Banyuwangi.

Ada tiga kategori yang akan dilombakan, yakni pelajar, mahasiswa, dan umum. Technical meeting akan dilaksanakan pada 20 November mendatang di kantor Dinas Pekerjaan Umum Pengairan. Di sesi ini akan dibahas sejumlah teknis lomba antara panitia dan peserta. Peserta harus mematuhi aturan yang telah ditetapkan panitia.

(bw/nic/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia