Kamis, 13 Dec 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Ekonomi Bisnis

Lion Air Buka Rute Surabaya-Padang

03 Agustus 2017, 08: 00: 03 WIB | editor : Ali Sodiqin

MULAI HARI INI: Maskapai Lion Air melayani penerbangan rute Surabaya-Padang.

MULAI HARI INI: Maskapai Lion Air melayani penerbangan rute Surabaya-Padang.

UNTUK terus mengembangkan jaringan konektivitas penerbangan Lion Air, khususnya dari kota Surabaya melalui Bandara Internasional Juanda, maskapai berbiaya rendah tersebut akan segera membuka rute barunya menuju Padang, Sumatera Barat, melalui bandar udara Internasional Minangkabau.

Penerbangan dari Surabaya menuju Padang dan sebaliknya, akan mulai beroperasi per tanggal 1 Agustus 2017. Lion Air akan melayani rute tersebut satu kali penerbangan perharinya dengan jadwal keberangkatan dari Surabaya pada pukul 13.30 dengan nomor penerbangan JT 258. Sebaliknya, untuk penerbangan dari Padang akan dijadwalkan berangkat pada pukul 16.35 dengan nomor penerbangan JT 259.

“Sebagai kota metropolitan terbesar di Jawa Timur, kami merasa perlu untuk terus mengembangkan akses destinasi Lion Air dari Surabaya, melihat pertumbuhan penduduk yang tinggi dan juga kebutuhan mobilitas perjalanan melalui udara yang sangat diminati. Kami berharap dengan dibukanya rute menuju Ibu Kota Sumatera Barat, yaitu Padang, dapat memberikan kemudahan akses bagi warga sekitarnya,” ujar Andy M. Saladin, Public Relations Manager Lion Air Group.

Andy menambahkan, dengan terhubungnya ibu kota dari masing-masing provinsi tersebut juga diyakini dapat memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi. Baik dari segi infrastruktur maupun pariwisata di daerahnya masing-masing.

Hingga saat ini, Lion Air telah terbang setiap harinya ke lebih dari 44 destinasi domestik di seluruh Indonesia, serta destinasi internasional menuju Singapura, Malaysia, China, dan Saudi Arabia dengan rata-rata mencapai 627 penerbangan perharinya.

Total armada Lion Air saat ini berjumlah 113 unit dengan berbagai tipe seperti Airbus A330, Boeing 747-400, Boeing 737-800/900, serta armada yang baru saja didatangkan pada awal Juli 2017 ini sebagai pengguna pertama di dunia, yaitu Boeing 737 MAX-8. (*/als)

(bw/*/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia