BSI Dukung Penanaman Perdana Padi SRI

PESANGGARAN  - PT Bumi Suksesindo (BSI) bekerja sama dengan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP), dan Yayasan Dewi Nusa Bakti (YDNB), melakukan penanaman perdana program Padi SRI (System of Rice Intensification) di Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Senin (17/4).

Setelah memperkenalkan program Padi SRI di tahun 2015, kini BSI memperluas wilayah sasaran program CSR untuk pemberdayaan ekonomi di Desa Kandangan dan Sarongan dengan menggandeng lima kelompok tani. “Program ini wujud kepedulian kami (BSI) dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat, sekaligus mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan,” kata General Manager PT BSI, James Francis.

Koordinator BPP Kecamatan Pesanggaran, AA Ruhaeman, mengatakan program ini akan menghemat biaya produksi, hemat tenaga kerja, hemat air, dan dipastikan marjin keuntungan bagi kelompok petani akan meningkat. “Metode penanaman padi SRI ini dapat diaplikasikan ke tanaman lain seperti buah naga, jeruk dan sayuran. Peningkatan produktifitas padi antara 35 sampai 40 persen dibanding metode konvensional,” ujarnya.(sli/abi)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar