Obat-obatan Terlarang Masuk melalui SPBU Wilayah Barat

SITUBONDO – Polisi mulai berhasil mengendus jalan masuk obat-obatan terlarang di Kota Santri. Kesimpulan sementara, pemasok mengirimnya dari luar kota melalui SPBU-SPBU yang ada di wilayah barat.

Kasat Sabhara, AKP Muhammad Hasanuddin mengatakan, obat-obatan terlarang tersebut selama ini sangat mudah masuk di Situbondo karena cara pengirimannya cukup teroraganisir. “Mobil yang membawa dari luar kota biasanya berhenti di SPBU wilayah barat,” ujarnya.

Dari sini langsung diambil oleh kurir yang sudah disiapkan. Yang terjadi di SPBU Kalianget, Kecamatan Banyugulugur, Senin (10/4) lalu salah satu contohnya. Saat itu, polisi berhasil mengamankan puluhan ribu obat-obatan terlarang jenis piltrex yang dibawa menggunakan mobil Avanza Nopol L. 1217 WA.

Hasanudin menceritakan, saat itu, mobil tersebut terlihat mencurigakan karena berhenti di area SPBU cukup lama. “Setelah lama dilakukan pengamatan, datang sebuah sepeda motor Nopol P.2807 FK menuju ke mobil Avanza,” terangnya.

Dari sini, petugas yang sudah melakukan pengintaian melihat adanya gerak-gerik mencurigakan dari orang dari dalam mobil dan pengendara sepeda motor. “Setelah itu kami mendekat ke lokasi,” tambah Hasanudin.

Mengetahui ada polisi datang, empat pria yang ada di dalam mobil langsung melarikan diri. Akan tetapi karena ketatnya penjagaan, mereka akhirnya berhasil ditangkap. “Setelah dilakukan penggeledahan, dan pemeriksaan di dalam mobil, kami menemukan sejumlah barang bukti,” kata Hasanudin.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar