Musker PBSI

BANYUWANGI – Masih belum jelasnya rencana kedatangan Kevin Sanjaya Sukomuljo,22, atlet bulu tangkis asal Banyuwangi yang berhasil menjuarai kelas ganda pria di All England 2017 disikapi PBSI dengan meminta pemerintah Kabupaten Banyuwangi untuk lebih antusias. Karena Pemkab selama ini dianggap masih belum memberikan kejelasan terkait rencana mendatangkan peringkat satu BWF untuk kategori Mens Double itu.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Persatuab Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Banyuwangi, Teguh Sumarno usai membuka Musker cabor Bulu Tangkis. Dia mengatakan bahwa kelancaran mendatangkan Kevin juga terletak pada antusiasme pemerintah daerah. Karena menurutnya meski PBSI telah berupaya mendatangkan Kevin, namun jika pemangku kebijakan tidak siap maka dia pesimis rencana itu bisa terealisasi.

“Kita harap Pemkab bisa antusias. Tapi sulit memang jika selera dari pemangku kebijakan berbeda. Kalau suka hadrah, pasti antusias jika ada hadrah. Kalau suka sepak bola pasti antusias jika ada sepak bola,” ujar Rektor Uniba itu. Dia juga menambahkan jika Kevin adalah bukti jika Banyuwangi bisa menghasilkan bibit bagus. Tinggal bagaimana PBSI bersama Pemkab berkolaborasi untuk meningkatkan pembinaan.

Karena menurutnya saat ini bibit-bibit muda pebulu tangkis mulai tumbuh di kecamatan-kecamatan di Banyuwangi. Ditambah juga dengan munculnya gedung-gedung yang bisa difungsikan sebagai tempat berlatih bulu tangkis. “Untuk mengapresiasi Kevin memang sudah menjadi kewajiban kita. Tapi kita juga menunggu respon pemkab. Karena sepertinya belum ada antusiasme padahal ini prestasi internasional,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banyuwangi, Wawan Yadmadi mengatakan jika yang sulit saat ini adalah menyesuaikan jadweal dari Kevin. Dia menambahkan sebenarnya ada rencanya Menpora akan datang untuk ikut mengarak Kevin di Banyuwangi. Namun Kevin yang masih akan mengikuti pelatnas kemungkinan tak bisa diajak pulang dalam waktu dekat. “Pemkab ready sebenarnya. Tinggal sesuaikan tanggal dan waktu dengan PBSI,” ujarnya.(fre)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar