Adu Cepat di Fun Skate Competition

BANYUWANGI – Ratusan peserta dari kalangan pelajar TK/PUAD dan Sekolah Dasar (SD) di Banyuwangi adu cepat berseluncur menggunakan sepatu roda di sirkuit car free day Taman Blambangan pukul 06.00, Minggu (18/3), kemarin. Kegiatan yang digelar oleh Jawa Pos Radar Banyuwangi, Inline Skate Activity (ISA), dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi ini tampak meriah.

Seluruh peserta dan orang tua dari peserta tampak antusias. Meski adu speed sepatu roda ini masih tergolong baru, namun seluruh peserta yang mayoritas adalah pemula ini sudah terlihat ahli memainkan sepatu roda layaknya seorang atlet sepatu roda profesional. Namun, ada juga peserta yang masih malu-malu dan grogi saat tanda start perlombaan di mulai.

Terlihat ada juga peserta tiba-tiba saja menangis saat wasit meniup peluit tanda start. Tiba-tiba saja, peserta laki-laki yang masih duduk di bangku sekolah dasar itu menghampiri orang tuanya dengan menangis sejadi-jadinya. Ada pula, satu peserta yang masih duduk di bangku PAUD tiba-tiba mencari ibunya saat perlombaan sedang berlangsung

Peserta yang diketahui bernama Amira Fatin, 4 ini tiba-tiba saja kembali ke garis start saat dirinya hampir saja sampai di garis finish. Padahal ibunya saat itu sedang menunggu anaknya tersebut di garis finish. ”Mungkin masih grogi padahal saya sudah menunggu di finish. Tapi enggak apa-apa, acara seperti ini bagus untuk mental anak-anak kami. Ini juga sebagai wadah penyaluran bakat sepatu roda anak saya,” ujar Sri Winingsih, ibunda dari Amira Fatin.

 Atas aksi dari anak-anak ini yang lucu juga menjadi hiburan tersendiri bagi pennton yang memadati trek perlombaan. Di kategori SD, perlombaan terlihat lebih seru. Peserta yang diketahui sudah besar-besar ini beradu cepat dengan serius. Tidak sedikit peserta yang jatuh bangun ke aspal untuk sampai di garus finish. Meski begitu mereka tetap semangat melanjutkan perlombaan sampai garis finish.

Meski mereka terjatuh, namun karena pelindung yang wajib digunakan membuat mereka seperti tidak kesakitan sama seklai. Seluruh peserta tampak antusias untuk mencapai garis finish mencari waktu tercepat. Setelah sampai  di garis finish, peserta juga langsung mendapatkan sertifikat gratis dari Jawa Pos Radar Banyuwangi.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar