Memberi Peluang Memiliki Rumah dengan Mudah dan Syar’I untuk Masyarakat Situbondo

SITUBONDO - Group iSharia Property melirik Kabupaten Situbondo sebagai daerah dengan potensi pengembangan perumahan syari’ah. Perumahan ini akan dikembangkan di wilayah pantai Panarukan.

Zaky Mubarok, Direktur Eksekutif iSharia Jawa Timur menerangkan, dari studi yang dilakukan iSharia Property, daerah Panarukan sangat potensial untuk pengembangan Perumahan Syari’ah. “iSharia akan menggandeng pemerintah daerah Situbondo untuk berinvestasi mengembangkan daerah Panarukan menjadi  daerah strategis yang berkembang,” ujarnya.

Kata dia, pengembanganya sebagaimana yang didilakukan di daerah-daerah lain yang ada di Indonesia. Yaitu, perumahan kelas premium. “Namun bukan berarti mahal,” ujar Zaky Mubarak.

Dia menerangkan, di wilayah Jabodatabek, pengembangan perumahan berbasis syar’iah telah dilakukan lebih dari 12 tahun yang lalu. Belakangan ini, sudah merambah di Jawa Timur. “Setelah membuka perumahan murni syari’ah di Sidoarjo, Malang dan Pasuruan maka Situbondo menjadi target berikutnya,” tambah Zaky Mubarak.

Untuk daerah Jawa Timur, yang terbesar adalah di Sidoarjo. Luasan lahan yang dikembangkan mencapai 30 hektare dengan potensi pengembangan dua ribu hektare.

Lebih jauh, alumnus Pertanian Univestias Brawijaya itu menerangkan, perumahan syari’ah  adalah trend produk rumah yang banyak dicari masyarakat. Buktinya, setiap produk yang ditawarkan selalu diserbu masyarakat pembeli.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar