Mendikbud Buka Discovery-4

BANYUWANGI - Kegiatan BWI Membaca, Banyuwangi Discovery-4, berlangsung sukses. Acara yang digagas Jawa Pos Radar Banyuwangi bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Banyuwangi itu mendapatkan acungan jempol dan apresiasi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, Sabtu pagi (4/3).

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan Taman Blambangan Banyuwangi itu benar-benar menyedot antusias siswa SD dan MI se-Banyuwangi. Berdasar data yang dihimpun panitia penyelenggara, kegiatan Banyuwangi Discovery edisi keempat ini tercatat diikuti 16.700 siswa dari seluruh penjuru Kabupaten Banyuwangi.

Acara semakin semarak, saat rombongan Mendikbud RI, Prof. Dr. Muhadjir Efendy, bersama Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, Mustaghfirin Amin; Sekretaris Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Prof. Dr. Ila Mayuni; Staf Khusus Bi dang Komunikasi Publik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Nasrullah; dan Wakil Bu pati Banyuwangi, Yusuf Widyat moko; memasuki lokasi kegiatan

Mendikbud Muhadjir Efendy justru banyak berinteraksi dengan menyapa ribuan anak yang berbaris memenuhi Taman Blambangan pagi itu. Bahkan, Mendikbud juga secara spontan meminta perwakilan peserta secara acak maju dan berdialog. Perwakilan siswa tersebut ditanya nama dan asal sekolah.

Mereka diminta menceritakan buku yang pernah dibaca di hadapan belasan ribu peserta. Salah satunya adalah Dinti, siswi kelas 4 SD Muhammadiyah. Dinti menceritakan buku cerita dan pelajaran yang pernah dibaca.

Mendibud Muhadjir sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi literasi yang digagas Jawa Pos Radar Banyuwangi untuk kali keempat tersebut bersama Dispendik Banyuwangi. “Direktur Jawa Pos Radar Banyuwangi ini baik membantu program pemerintah dalam hal sosialisasi literasi,” ujarnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar