Persewangi Masih Buka Peluang Pemain Tambahan

BANYUWANGI –Persewangi Banyuwangi telah melaksanakan tiga kali uji coba pertandingan sebelum kompetisi Liga 3 dimulai. Hasil memuaskan juga telah diperoleh tim asuhan Ribut Santoso itu. Akan tetapi belum maksimalnya performa tim membuat pelatih membuka kembali kemungkinan adanya pemain tambahan ke dalam timnya.

Hal itu dikatakan arsitek The Lasblang, Ribut Santoso, kemarin (27/2). Menurutnya tim yang ada saat ini baru bisa mengaplikasikan 70 persen dari pola yang diterapkan pelatih. Ribut sering melihat tim sering belum bisa memaksimalkan peluang-peluang yang sudah dibangun dari sisi belakang. Penetrasi yang sudah dilakukan pemain seringkali terbuang sia-sia. Dia juga mengatakan ada tiga posisi yang masih perlu dimaksimalkan untuk menambal kekurangan tersebut.

Yaitu, di posisi winger kanan, gelandang, dan striker. Karena itu untuk membangun dream tim yang sesuai dengan ekspektasi, Ribut mengatakan masih ada kesempatan bagi para pemain yang ingin bergabung ke dalam timnya. “Kita masih buka kesempatan. Karena kemarin saat seleksi kemungkinan masih banyak pemain bagus yang tidak terlihat karena jumlahnya cukup banyak. Yang sekarang memang belum 100 persen kemampuannya entah karena pemain atau karena kondisi lapangan. Masih kita evaluasi juga,” terang Ribut.

Dia pun berharap tim bisa terbentuk dengan maksimal sebelum Liga bergulir April mendatang. Karena itu Persewangi akan terus memaksimalkan waktu yang ada untuk melakukan pemusatan latihan dan pertandingan persahabatan dengan tim-tim lokal. “Selama pemain yang ingin mendaftar memiliki fisik dan skill yang bagus kemudian visinya juga tajam kita akan menerima. Selain masalah pemain saat ini kita masih membutuhkan suntikan anggaran untuk pemain dan menu makanan mereka,” jelasnya.

Sementara itu, pada pertandingan persahabatan melawan Nganjuk Sportivo FC Minggu (26/2) kemarin di Lapangan Tembokrejo, Muncar, Persewangi Banyuwangi memperoleh hasil memuaskan dengan skor 2-1. Hasil ini menunjukkan tren positif setelah sebelumnya juga memenangkan pertandingan persahabatan melawan PS Tawangalun FC Songgon dengan skor 6-1 dan tim gabungan dengan skor 4-0. “Rencana kita ke depan akan melawat ke Jember. Ada dua tim di Ambulu yang siap menjadi sparring partner kita,” pungkasnya. (fre/als)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar