Oki - Novan Bersaing Rebut Ban Kapten

BANYUWANGI- Sementara itu, para pemain saat ini tengah fokus mengikuti training center (TC). Segala program latihan tersebut diberikan secara kontinu hingga mendekati kompetisi Liga 3 (dulu Liga Nusantara, red) pada musim ini.

Untuk menghadapi kompetisi kasta ketiga Liga Indonesia itu, tim berjuluk Laskar Blambangan itu mulai memproyeksikan sejumlah nama untuk menjadi kapten tim. Sebagai pemimpin tim, pemain tersebut memang perlu kematangan.

Faktor pengalaman bermain hingga kualitas menjadi pertimbangan. Kali ini, setidaknya ada dua pemain yang masuk nominasi mengisi ban kapten. Keduanya adalah Oki Setiawan Hambali dan Novan Charis Baharudin.

Asisten pelatih Persewangi Banyuwangi, Febrian Sofyandi mengakui bahwa dua pemain tersebut masuk nominasi sebagai kapten tim. Dari sisi jam terbang maupun kualitas, kedua pemain sama-sama seimbang. ‘’Kapten memang krusial dalam tim,’’ tegasnya.

Sebagai ban kapten, terang dia, memang harus bisa menjadi contoh yang baik bagi rekan-rekannya. Seorang kapten juga otomatis bisa masuk line up. ‘’Sementara Oki dan Novan yang masuk kandidat,’’ tandasnya.

Meski begitu, jelas dia, kedua pemain itu harus bisa menunjukkan dedikasi kepada tim. Yang pasti, jelas dia, kedua pemain itu memang sama-sama memiliki keistimewaan. ‘’Kalau mau menjadi kapten, mereka bisa bersaing dulu di lapangan,’’ serunya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar