RSI Fatimah Layani Check Up Karyawan PT ISI

BANYUWANGI - Kebanyakan masyarakat saat ini masih beranggapan bahwa Medical Check Up (MCU) tidak terlalu penting bahkan dianggap sebuah pemborosan. Padahal, MCU merupakan pemeriksaan yang harus dilakukan secara rutin. Sehingga jika ditemukan adanya penyakit dalam tubuh dapat di deteksi secara dini yang pada akhirnya dapat menghemat biaya pengobatan.

MCU dapat dilakukan secara perorangan maupun perusahaan. Bahkan kegiatan MCU merupakan salah satu kewajiban bagi perusahaan yang patut diselenggarakan secara berkesinambungan dalam mengupayakan SDM yang sehat dan produktif. Karena karyawan merupakan salah satu aset perusahaan yang terpenting. Hal ini dikarenakan kesehatan karyawan mempengaruhi tingkat produktivitas perusahaan dan tentu berkaitan dengan keuntungan/laba sebuah perusahaan.

Sejalan dengan itu RS Islam Fatimah Banyuwangi, telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan perusahaan produksi ikan sidat terbaik di indonesia PT. Iroha Sidat Indonesia (ISI) untuk kegiatan MCU karyawannya, yang dilaksanakan selama tujuh bulan ke depan. Sebagai tahap awal telah dilakukan MCU, Sabtu (21/1) lalu.

Hendry Wahyu, SH,  Head of PGA Iroha menyampaikan, salah satu komitmen perusahaanya adalah memperhatikan dan menjaga kesehatan para karyawan. ”Perusahaan kami mewajibkan semua karyawan untuk mengikuti Medical Check Up, apalagi perusahaan kami adalah perusahaan yang bergerak dibidang produksi makanan,“ ujarnya.

“Sekitar 90 persen produk kami diekspor dalam bentuk olahan setengah jadi atau berbentuk valetn dan dieskpor ke Jepang, Eropa dan Amerika Serikat. Sehingga kami harus menjaga kualitas kebersihan dan kualitas produk kami,”tambahnya.

Sementara itu, dokter yang melakukan pemeriksaan MCU dr. Syamsul Ma’arif menyampaikan, kegiatan ini berupa pemeriksaan fisik, laboratorium dan foto rontgen. ”Rumah sakit islam Fatimah banyuwangi dapat melayani medical check up dasar, standard dan advan.” katanya

Dia menambahkan dengan semangat pelayanan maksimal, RSI Fatimah sanggup memberikan layanan Check Up dengan tim yang datang langsung di lokasi perusahaan. “Kita akan selalu jemput bola demi pelayanan maksimal, jadi tim RSI Fatimah yang akan datang langsung di lokasi perusahaan,” pungkasnya. (*)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar