UPTD Pendidikan Srono Gelar Olipiade MIPA

SRONO-Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di wilayahnya, UPTD Pendidikan Kecamatan Srono melalui Penilaian Kinerja Guru (PKG) menggelar Olimpiade Matematika dan IPA (MIPA).
Kegiatan yang dilaksanakan di aula UPTD Pendidikan Kecamatan Srono, itu digelar pada Rabu (16/11) yang diikuti oleh 44 SD dan 16 MI. “Setiap sekolah mengirim dua siswa, jadi total peserta ada 120 siswa,” cetus ketua PKG Srono, Sujiono.
Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Srono, Nurhamim, dalam acara itu meminta Olimpiade MIPA yang digelar ini menjadi ajang untuk belajar dan berkompetisi. Junjung tinggi sportivitas, baik itu oleh peserta maupun panitia. “Melalui Olimpiade ini kita bisa bisa memilih siswa-siswa terbaik sebagai wakil di kabupaten,” katanya.
Dalam kegiatan ini, untuk Olimpiade IPA peringkat 1 diperoleh Rifki dari SDN 3 Kepundungan, disusul Erina dari SDN 1 Bagorejo sebagai peringkat II. Untuk peringkat III diraih Nazola dari SDN Bagorejo. Sedang peringkat IV Sofia dari MI Miftahul Ulum, dan peringkat V Arya Wisnu dari SDN 3 Bagorejo.
Sedangkan untuk Olimpiade Matematika, peringkat I Faiz dari SDN 3 Sumbersari, peringkat II Ridho dari SDN 7 Kebaman, peringkat III Sahrul dari SDN 4 Bagorejo. Sedang peringkat IV  Akmal dari SDN 1 Bagorejo, dan peringkat V Dinda Ayu dari SDN 2 Kepundungan.
Dari peringkat Olimpiade itu menunjukkan prestasi yang baik tidak hanya dari sekolah besar. Sekolah kecil seperti SDN 7 Kebaman, ternyata siswanya juga berprestasi. “Sekolah kami memang tergolong kecil, tapi dari segi prestasi tidak mau kalah,” ujar Kepala SDN 7 Kebaman, Nanik.(*/abi)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar