Siswa TK Beri Makan Anak Penyu Lekang

BANYUWANGI - Siswa TK Kartika Kodim 0825 mengunjungi markas Banyuwangi Sea Turtle Foundation kemarin (20/10). Kunjungan tersebut adalah inisiatif dari Ibu Dandim, Rina Roby, untuk mengajak siswa TK Kartika melihat langsung budi daya penyu dan memberi makan tukik penyu jensi lekang di farm BSTF di Watudodol, Desa Ketapangt, Kecamatan Kalipuro.

Kunjungan tersebut diikuti oleh 50 siswa TK Kartika, lima orang guru, dan Ibu Dandim beserta rekan. Rombongan sampai di markas BSTF sekitar pukul 07.30 dan dilanjutkan dengan pengenalan satwa penyu kepada siswa.
Siswa terlihat sangat antusias mendengarkan penjelasan tentang penyu terutama saat mereka diperbolehkan untuk berinteraksi dan memberi makan penyu-penyu tersebut. “Tujuan dari kunjungan kami hari ini adalah untuk mengenalkan kepada anak-anak kami tentang budi daya penyu. Kami ingin memberikan edukasi bagaimana cara merawat, memberi makan, dan jenis makanan apa yang harus diberikan kepada penyu,” ujar Rina Roby.
Menurut Rina, kunjungan ini bertujuan untuk mengajarkan kepada anak untuk lebih bisa mencintai satwa terutama penyu. Karena penyu termasuk dalam satwa yang dilindungi.”Kami ingin anak-anak paham, bahwa satwa ini adalah makhluk Tuhan yang juga harus kita sayangi dan kita lestarikan,” tuturnya. (cw2/c1/afi)

 


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar