Ninja Riders Lepas Tukik di Pantai Boom

BANYUWANGI – Sukses melaksanakan pelepas liaran tukik kebangsaan pada Sabtu (29/10) kemarin Banyuwangi Sea Turtle Foundation (BSTF) semakin mendapat hati di masyarakat luas. Buktinya permintaan pelepas liaran tukik menumpuk dalam daftar antrian BSTF.
Minggu (30/10) pagi kemarin masih bertempat di Pantai Boom giliran komunitas penunggang motor gede bermerk kawasaki melepas liar tukik. Sebanyak 120 rider yang tergabung dalam Kawasaki Mono SLI Run mengadakan Champ Fire ke 2 di Banyuwangi.
Diikuti dari beberapa club rider kawasaki se Jawa Timur dan Bali mereka melaksanakan ghatering rider selama tiga hari di kota Sunrise of Java. Sambil menikmati eksotisnya Banyuwangi mereka berkampanye safety riding. Selanjutnya acara bakti sosial dan ditutup dengan pelepas liaran tukik sebagai bentuk kepedulian dengan lingkungan.
BSTF atau Yayasan Penyu Banyuwangi rencananya akan kedatangan tamu rombongan para cyclis Antangin pada 2 nopember mendatang. Sebanyak 30 cyclist akan berpartisipasi melepas liar tukik di pantai Boom.
Wijanto Hadinatoyo, pendiri yayasan BSTF ini menyampaikan bahwa semakin banyak pihak yang peduli dan terlibat dalam pelestarian hewan langka ini diharapkan penyu tidak punah di masa mendatang.(bay)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar